Peduli Kebersihan, Binmas Desa Cibiru Wetan gotong royong melaksanakan kerja bakti bersama Ibu-ibu PKK bersihkan lingkungan

Cileunyi – Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Ence Mulyana melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan Taman Desa Di Kp. Cibangkonol Rt. 01/19 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Senin (28/8/2023)

Kegiatan kerja bakti bersama Ibu-ibu PKK Desa Cibiru Wetan tersebut dalam rangka peduli lingkungan dengan tema “Aksi Sadar Sampah”.

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan bersifat gotong royong dengan dukungan Ibu PKK Desa Cibiru Wetan, mendorong budaya gotong-royong. Dengan harapan masyarakat akan terus memegang teguh tradisi turun-temurun yang menjadi budaya positif yang harus dipertahankan.

Adapun tujuan dari kegiatan pembersihan jalan ini adalah sebagai perekat hubungan antara Polri dengan Ibu PKK dan  masyarakat juga sebagai sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, dengan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan  tidak membuang sampah di sembarang tempat agar tercipta lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat.

Disela-sela kegiatan pembersihan, Babinkamtinmas Aipda Ence Mulyana mengatakan,”tentang pentingnya gotong royong yang akhir akhir ini mulai memudar, pekerjaan berat bisa jadi terasa ringan dan bisa dilakukannya bersama-sama meskipun dengan alat seadanya, disamping itu pula kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan seluruh elemen Masyarakat.

Harapannya dengan kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk melakukan gerakan kebersihan di lingkungan masing-masing.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan “Kegiatan kerja bakti bersih-bersih yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas bersama ibu ibu PKK ini  mengandung maksud dan tujuan sebagai langkah antisipasi mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti yang  membawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)”

Kapolsek menambahkan melalui aksi sadar sampah ini agar kita semua tidak membuang sampah sembarangan Bhabinkamtibmas juga menerangkan tentang tujuan kerja bakti ini yang paling utama adalah  bisa mengembalikan kembali citra budaya gotong royong masyarakat yang saat ini sedikit demi sedikit mulai tergerus.

“Masyarakat bangsa Indonesia terkenal dengan budaya gotong royong oleh karena itu mari kita pupuk semangat gotong royong dengan melaksanakan kerja bakti dengan ikhlas untuk menciptakan lingkungan yang bersih indah dan sehat.” pungkasnya.