Peduli Kesehatan, Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota dan Babinsa Kompak Dampingi Pelayanan Posyandu

Kota Sukabumi – Bhabinkamtibmas Desa Cireunghas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Bripka Muhammad Yusuf bersama Babinsa Serma Itang Sudeni melaksanakan monitoring Kegiatan posyandu.

Pada saat kegiatan posyandu tersebut Bhabinkamtibmas mendapati bahwa warga masyarakat cukup antusias dalam mengikuti kegiatan posyandu, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan terutama pada bayi dan balita.

Pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas berpesan kepada petugas posyandu agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta harus peka terhadap kondisi kesehatan bayi dan balita , jangan sampai ditemukan bayi/balita yang mengalami gizi kurang maupun penyakit kronis pada bayi dan balita.

Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip mengatakan peran seorang Bhabinkamtibmas tidak hanya berkutat pada pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat saja, namun semua aspek yang menyangkut hajat hidup warga masyarakat desa binaan harus terpantau dengan baik oleh Bhabinkamtibmas
“Kegiatan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengetahui tumbuh dan kembangnya para balita serta percepatan penurunan angka stunting” Tambahnya.