Peduli Keselamatan, Polisi Berikan Teguran Humanis Kepada Pelanggar Lalu Lintas

Kota Sukabumi – Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar – Kegiatan Dikmas Lantas oleh Kanit lantas polsek sukalarang Aipda Aa Kurniawan kepada para tukang ojek di pangkalan ojek, Kamis (26/10/23).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo Melalui Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin Mengatakan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas) adalah segala kegiatan yang meliputi segala usaha untuk menumbuhkan pengertian, dukungan dan keikutsertaan masyarakat aktif dalam usaha menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Tujuan dari Dikmas lantas adalah untuk memperdalam dan memperluas pengertian pada masyarakat terhadap masalah-masalah lalulintas yang dihadapi dan cara-cara penyelesaian masalah lalulintas” Ujarnya.

Dikmas Lantas dapat dicapai dengan tidak menghukum banyak,mengurangi pelanggaran lalu lintas,karena Rencana pendidikan yang dijalankan dengan baik dan terus menerus akan menimbulkan kesadaran masyarakat akam tertib berlalu lintas jika dibandingkan dengan tindakan atau penegakan hukum. Pungkasnya.