Pembangunan Saluran P3 -TGAI Desa Sukamulya Diapresiasi Warga dan Kelompok Tani

beritatandas.id, BEKASI – Warga kampung poncol RT 01/01 dusun 1, Desa Sukamulya kecamatan Sukatani, memberikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah, Adanya pembangunan irigasi melalui  program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3TGAI) Balai besar wilayah sungai (BBWS) yang ada di wilayahnya.

“Semoga pembangunan irigasi atau Saluran air  ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kampung gandu poncol khusus nya, Umumnya bagi  para petani yang sering kesulitan soal pasokan air baku bagi  petani dan masyarakat sekitar,” Ucap singkat Tarmin (52) di lokasi kegiatan pembangunan irigasi yang sudah dikerjakan 80%, Minggu (4/10)

Diketahui sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahanan Rakyat
Balai Besar Wilayah Sungai Citarum, satuan Kerja operasi dan pemeliharaan SDA III Citarum, Pekerjaan Peningkatan Jaringan Irigasi Permukaan, Daerah irigasi, SS. Balong Tua, Sumber dana APBN 2020.

Sementara itu,  Munggah Hari selaku Ketua Kelompok Tani
sangat mengapresiasi dengan program P3-TGAI di Desa Suka Mulya.

“Saya sangat Apresiasi dengan pelaksanaan program P3-TGAI yang dilaksanakan di  Desa Suka Mulya  yang sumber Anggarannya dari APBN 2020 melalui program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Dirjen SDA) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS),” ujarnya.

” Yah, “Kalau melihat bahan matrial dan hasil bangunan saya anggap sudah sesuai spek dan hasil pembangunannya terlihat sangat kokoh, Smoga saluran irigasi ini menjadi manfaat banyak bagi petani di Suka Mulya,” pungkasnya.

Reporter : Abidin