Pemuda Tani HKTI Jabar Deklarasi Dukungan Gus Imin Presiden RI dan Syaiful Huda Gubernur 2024

BANDUNG, beritatandas.id – DPD Pemuda Tani HKTI Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menjadi Presiden RI dan dukungan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menjadi Gubernur Jabar.

Deklarasi untuk Gus Imin Presiden RI dan Syaiful Huda Gubernur Jabar 2024 ini dilakukan DPD Pemuda Tani HKTI Jabar di Kabupaten Bandung dengan diikuti Ketua DPC Pemuda Tani Se-Jawa Barat.

Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Jabar H Oleh Soleh menyebut Gus Imin dan Syaiful Huda sangat peduli dan terbukti berpihak kepada masyarakat pertanian terutama di wilayah-wilayah terpinggirkan.

Gus Imin terbukti memperjuangkan pupuk gratis, benih gratis serta menjaga stabilitas pangan agar harga-harga yang berpihak kepada petani.

“Sudah tidak diragukan atas pembelaan kepasa para petani, Tidak diragukan lagi bahwa Gus Muhaimin bagian daripada perjuangan para petani dan bagi pemuda tani,” kata Oleh Soleh di Kabupaten Bandung pada Rabu, 17 Mei 2023.

Oleh Soleh yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Jabar ini mengungkapkan dirinya juga mendapat aspirasi dari kader Pemuda Tani HKTI untuk agar menjadi garda terdepan mensukseskan Gus Imin dan Syaiful Huda.

“Agar Pemuda Tani menjadi Garda terdepan untuk mensukseskan Gus Muhaimin dan Syaiful Huda oleh pemuda,” ungkap Oleh

“Pemuda Tani akan terus bergerak setiap hari mensosialisasikan Gus Muhaimin dan juga Syaiful Huda untuk sukses di pilpres dan Pilgub 2024,” sambung dia.

Senada dengan itu Dewan Penasihat DPD Pemuda Tani HKTI Jabar Lilik Ahmad menyebut kedua tokoh yang dideklarasikan ini telah terbukti memiliki dedikasi untuk perjuangan kaum tani.

Gus Imin dan Syaiful Huda kata Lilik merupakan politisi yang lahir dari rahim perjuangan aktivis 98, sehingga memahami betul apa yang menjadi tuntutan kaum tani.

Lilik menyebut kaum tani sebagai tulang punggung ekonomi Indonedia sejak lama dihadapkan dengan problem sosial-ekonomi yang sangat kompleks, dari mulai hulu hingga hilir persoalan tani ini belum terselesaikan.

“Karena itu, DPD Pemuda Tani HKTI Jabar berkeyakinan, dibawah kepemimpinan Gus Imin sebagai Presiden dan Syaiful Huda sebagai Gubernur Jabar tahun 2024 mendatang bisa merubah nasib kaum tani, karena mereka berdua lahir dari rahim aktivis, dan memiliki rekam jejak ikut berjuang bersama kaum tani,” kata Lilik dalam keterangan tertulisnya

Selain itu, Lilik menyebut Gus Imin dan Syaiful Huda punya pengalaman yang cukup panjang di panggung pemerintahan baik di kursi eksekutif maupun legislatif.

“Pengalaman mereka di pemerintahan sudah teruji, dapat membawa aspirasi perjuangan kaum tani, buruh, pedagang kecil, pemuda tani,  dan komit memperjuangkannya,” ujar dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Jabar Tatang Suhara menyebut deklarasi Pemuda Tani ini juga akan dilakukan di cabang Pemuda Tani HKTI se-Jabar.

“Ini deklarasi perdana di Jabar, insyaaloh akan disusul dengan deklarasi di 27 Kota Kabupaten Pemuda Tani HKTI di Jawa Barat,” pungkasnya.

Redaksi