Pesan Idul Fitri 1445 H, Anggota DPRD Jabar H Nasir Ajak Warga Jaga Kerukunan

Anggota DPRD Jawa Barat H. Nasir

tandas.id- Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi PKB H Nasir mengucapkan selamat Idulfitri 1445 H bagi seluruh umat Islam yang merayakan.

 

“Selamat merayakan Idulfitri 1445 H untuk seluruh warga Jawa Barat, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,” kata Nasir kepada wartawan Kamis, 11 April 2024.

 

Politisi senior PKB asal Kabupaten Majelengka ini berharap Idulfitri menjadi momen untuk menjaga kerukunan.

 

“Idul Fitri tak hanya sekedar ritual tahunan saja tetapi lebih jauh dari itu menjadi ajang untuk menjaga kerukunan,” ujar Nasir.

 

Selanjutnya Nasir mengajak umat Islam untuk melakukan intropeksi diri dan refleksi setelah satu bulan lamanya melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan.

 

Menurutnya, Ramadan dengan segala penuh keberkahan didalamnya telah mengajarkan arti penting menjaga hawa nafsu, dan mencintai sesama lewat zakat.

 

“Nilai-nilai kebaikan di bulan Ramadan ini harus senantiasa dijadikan panduan untuk kita di bulan-bulan selanjutnya,” ujar Nasir.

 

Ia juga mendoakan untuk seluruh warga Jawa Barat yang melaksanakan mudik maupun kemabali lagi ke kota senantiasa selamat di perjalanan.

 

“Semoga selamat dan lancar melaksanakan mudiknya, selamat berlebaran,” pungkas dia.***

Redaksi