PLT Bupati Bekasi Janji Perbaiki Tanggul yang Keritis Di Tanggul Kali Citarum Desa Lenggah Jaya Cabangbungin

beritatandas.id, Bekasi – Pasca ramainya ocehan dan pemberitaan di media Online terkait kritis tanggul kali Citarum, yang sebelumnya menjadi gunjingan masyarakat. Salah satunya kong Risam (52) warga Desa Sindangsari, Sontak membuat Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Langsung kunjungi tanggul sungai kali Citarum di Cabangbungin.

Dalam kunjungan pertamanya Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, dengan sayangnya masih hanya sebatas janji belum ada kejelasan yang nyata, harusnya lebih peka mengingat kondisi tanggul saat ini sudah sangat kritis, ideal nya bupati segera melakukan perbaikan langsung jangan sampai masyarakat terus menerus dihantui rasa kecemasan.

” Ternyata memang ini sangat tipis sekali, perlu penanganan segera, dan kami dari Pemerintah Daerah sudah berkirim surat kepada PU agar ini juga dibuat bukan hanya sementara tapi inginnya dibangun permanen,”Beber Bupati Bekasi Akhmad Marjuki saat di konfirmasi TANDAS.ID, Rabu (03/01/2021).

Ia pun membenarkan, hasil pantauan kondisi tanggul sungai kali Citarum saat ini yang sudah terdata oleh BPBD sekitar 55 titik yang rawan Namun yang paling kritis dan rawan jebol yakni tanggul kali Citarum di kampung tapak serang Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin.

” Alhamdulillah kan kita liat dari satgas Citarum sudah berbuat dari ujung sana, mungkin tinggal sedikit aja, kata beliau juga tetap terus dilakukan, mudah mudahan belum sampai ada hujan deras ini sudah selesai,”bebernya.

Sebelumnya dikatakan kong Risam (52) tokoh masyarakat Cabangbungin, ia meminta kepada Bupati Bekasi agar secepatnya melakukan kunjungan dan melihat ke Cabangbungin mengingat kondisi tanggul kali Citarum yang saat ini sangat kritis.

” Tolonglah Pak Bupati turun kelokasi, kalau memang sayang sama masyarakatnya, Jangan duduk di bangku mulu atuh, liat nih Citarum udah makin tinggi Bae ini airnya.”tegasnya.

Reporter : Anay