Polisi di Karawang Bantu Sopir asal Tangerang Ganti Ban Bocor di Km 57

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Selama perjalanan arus mudik dan balik lebaran, beberapa diantara pemudik pasti mengalami permasalahan atau trouble pada kendaraannya.

Kendala tersebut biasanya terjadi pada arus lalu lintas darat, baik di jalan tol maupun di jalan non tol.

Menyikapi hal itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mulai melakukan patroli penyisiran, yang tujuannya untuk membantu pemudik yang hendak pulang kampung maupun balik ke rumah, dimana kendaraannya mengalami masalah atau trouble.

Hal yang sama juga dialami seorang sopir minibus dari Tangerang yang hendak menuju ke Garut. Dirinya terpaksa harus menghentikan laju kendaraannya di depan Pos Pam Km 57, akibat salah satu ban mobilnya bocor, Sabtu siang (29/4/2023).

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menyampaikan bahwa kini salah satu perwira lapangannya, yaitu Iptu Deden Indrajaya bersama anggota lainnya sedang membantu sang sopir minibus dengan mengganti ban mobilnya yang bocor.

“Saat itu Iptu Deden Indrajaya sedang melaksanakan patroli teratur di Tol Japek. Kemudian melihat sebuah minibus di berhenti di pinggir jalan tol Km 57, rupanya ban belakang mobil bocor,” kata Habibi.

Tak butuh waktu lama, Iptu Deden Indrajaya bersama anggota segera membantu sang sopir untuk mengganti ban mobil yang bocor tersebut sambil melakukan pengaturan dan mengawasi lalu lintas persis disamping minibus berhenti.

Kasat Lantas Polres Karawang tak lupa menyampaikan kepada para pengguna jalan supaya tetap mengutamakan keselamatan dalam perjalanan mudiknya.

“Cek kelayakan kendaraan sebelum digunakan demi kesiapan perjalanan balik mudik lebaran. Khususnya untuk mudik jarak jauh,” pesan Habibi.

“Gunakan rest area terdekat untuk melakukan pengecekan kelayakan kendaraan anda,” tutup AKP LD Habibi Ade Jama, Kasat Lantas Polres Karawang.

(Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)