Polres Purwakarta Intensifkan Patroli Objek Vital dan Tempat Wisata

PURWAKARTA – Tidak bisa dipingkiri, objek wisata di Kabupaten Purwakarta masih menjadi magnet bagi para wisatawan.

Tidak hanya saat libur panjang, libur weekend, namun hampir setiap hari wisatawan berdatangan ke kawasan objek wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat selama weekend, Sat Samapta Polres Purwakarta intensif menggelar patroli ke objek vital dan tempat wisata di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Patroli dan penjagaan tetap ditingkatkan apalagi saat weekend, di mana Purwakarta merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Barat.

“Patroli dan penjagaan kita lakukan di objek vital, serta tempat wisata. Bahkan untuk di terminal dan stasiun kereta api juga kita tempatkan anggota untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah setempat,” ucap Asep, pada Minggu, 7 Mei 2023.

Ia menambahkan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seiring dengan jumlah kunjungan wisata ke Kabupaten Purwakarta yang semakin meningkat.

“Kegiatan patroli dan pengamanan di sejumlah wisata di Kabupaten Purwakarta ini guna untuk menghimbau kepada pengunjung yang sedang melaksanakan liburan agar tetap waspada dan hati-hati. Serta terus mengawasi anak- anak untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Asep.

Dalam patroli tersebut, kata Asep, petugas juga menyampaikan pesan kepada pengunjung agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas.

“Kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud Komitmen Polri untuk memberikan kenyamanan para wisatawan di Kabupaten Purwakarta. Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun. Berliburlah dengan nyaman dan aman, jika ada yang mencurigakan segera lapor ke petugas jaga ataupun ke kantor polisi terdekat,” ungkap Asep Kusmana.