Polwan Cantik Berpangkat IPDA Berbaur Dengan Warga, “Curhat Dong Bu Polwan”

POLRES KARAWANG. beritatandas.id –Polri sebagai insan bhayangkara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kehadiran Polisi ditengah masyarakat mampu menciptakan rasa aman, hal tersebut merupakan bukti nyata dimana kehadiran polisi sangat penting demi menjaga kamtibmas dilingkungan masyarakat.

Anggota Kepolisian harus bisa menjadi pelayan masyarakat yang baik bagi siapapun, hal itu telah terpatri dalam jati diri sebagai insan bhayangkara sesuai dengan tribrata dan catur prasetya.

Personil Polres Karawang dibawah pimpinan AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengantensi jajarannya dalam memberikan pelayanan bagi siapapun.

Menebar senyum dan berada ditengah masyarakat secara humanis, mengedepankan senyum sapa salam adalah bagian dari pelayanan bagi anggota Polri dalam pelaksanaan tugas, utamanya dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut diwujudkan dengan kedekatan masyarakat dengan polisi, disela pelaksanaan tugas, berbaur dengan masyarakat, tidak jarang hal tersebut menjadi tempat curhatan hati warga kepada polisi dalam hal harkamtibmas.

Program Polres Karawang ” CAKEP” ( Cekatan, Adaptif, Konsolidatif, Empati dan Presisi) Yang digaungkan Kapolres kepada jajarannya agar diteladani dengan baik, salah satunya Empati kepada masyarakat, peka terhadap keadaan dan situasi yang terjadi dimasyarakat.

Kapolres juga berharap dalam setiap pelaksanaan tugas selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, memiliki kemampuan beradaptasi dalam setiap situasi sehingga benar benar dirasakan kehadiran secara nyata oleh masyarakat.

Hal itu tampak pada kebersamaan anggota Polisi wanita dan samapta Polres Karawang dengan warga, kehadiran polwan berparas cantik dengan nenebar senyum mampu menghilangkan kesan polisi sangar. Minggu (29/1/2023).

Berbaur dengan ibu ibu warga desa disalah satu rumah warga saat dalam melaksanakan tugas, sambil bercekrama bahkan curhat bareng bu Polwan.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Paur Humas Polres Karawang Ipda Herawati mengungkapkan bahwa kehadiran polisi ditengah masyarakat merupakan salah satu wujud Polri Presisi, mampu memberikan rasa aman sebagai upaya dalam mewujudkan Kondusifitas ditengah masyarakat, tandasnya.

( Lx )