PRD Jabar Dadan Hidayatulloh Serap Aspirasi Warga Lewat Kegiatan Reses Tahun Sidang 2023-2024

Beritatandas id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dadan Hidayatulloh telah selesai melaksanakan Reses I Tahun Sidang 2023-2024 yang menyebar di 8 titik kecamatan yang dilaksanakan dari tanggal 10-19 Oktober 2023.

Menurut Dadan, kegiatan reses merupakan agenda silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, sebagai saluran penyampaian aspirasi masyarakat.

“Masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu terkait tujuan reses kata Dadan adalah dalam rangka menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat.

“Guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” paparnya.

Dalam kegiatan reses yang dilakukan oleh Dadan, banyak masukan dari masyarakat yang hadir untuk di perjuangkan dari mulai kesehatan, pendidikan sampai peningkatan perekonomian dan kesejahteraan.

“Mereka yang hadir pun mengusulkan untuk diperjuangkan perbaikan jalan desa, jalan lingkungan, ipal, tpt, irigasi jembatan. Selain itu juga meminta hibah, antara lain untuk masjid atau sarana ibadah, rkb, lembaga pendidikan dan lain-lain,” ungkapnya.

Dadan mengatakan, bahwa daftar aspirasi warga Garut akan menjadi program prioritas utama, yang harapannya dapat direalisasikan di masa yang akan datang.

“Semua aspirasi ini akan saya sampaikan ke DPRD Jabar sebagai daftar kebutuhan warga Garut khususnya di Kecamatan Kadungora. Nantinya DPRD akan membahas secara resmi dengan pemerintah daerah Provinsi Jabar,” ujarnya.***