PSBB, PKB Jabar Bagi Paket Buka Puasa Para Petugas Cek Point Covid-19

207

beritatandas.id, BANDUNG – Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Jawa Barat berbagi paket buka puasa bagi para pengendara dan petugas Cek Point penanganan Covid-19 di yang berada di exit Tol Buah Batu, Kota Bandung, Rabu (6/5/2020).

Pelaksanaan cek point’ para pengendara itu dilakukan para petugas gabungan seiring dengan diberlakukannya pembatasan bersekala besar yang hari ini serentak di lakukan di seluruh Kab/Kota Se Jawa Barat.

Sementara di depan Kantor DPW PKB Jawa Barat tepatnya di jalan Ahmad Dahlan no AI kota Bandung mebagikan takjil menjelang buka puasa kepada pengendara jalan di sepanjang jalan raya tersebut.

Bagi paket buka puasa dan takjil yang dimulai sejak pukul 17.00 tersebut dipimpin langsung oleh Sekertaris DPW PKB Jawa Barat Sidkon Djampi dan Kepala kesektariatan Maulana Yusuf

Menurut Maulana Yusuf, berbagi takjil dengan sesama ini merupakan agenda rutinan setiap tahun yang dilakukan DPW PKB Jabar, untuk sekedar meringankan masyarakat yang kurang mampu dan yang sedang melukakan perjalanan di bulan Ramadan.

”Apalagi sekarang pandemi Covid -19, semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, ta’jil ini bisa membantu untuk dijadikan buka puasa sementara, dan seiring di berlakukan PSBB maka kami membantu memberikan paket buka pada para petugas cek point,” ujarnya.

Sementera itu Sekertaris DPW PKB Jawa Barat, yang juga ketua Fraksi DPRD PKB Jabar Sidkon Djampi membenarkan bahwa kegiatan berbuka ta’jil ini adala kegiatan rutin yang dilakukan DPW PKB Jabar selama bulan Ramadan.

“Bedanya untuk tahun ini karena ditengah Pandemi Covid-19 kita bebrabgai ta’jil mengikut protap Covid 19 dan berbagi paket buka juga bagi para petugas cek point,” paparnya.

Sidkon juga melakukan himbauan pada Masyarakat dimasa pandemic covid -19 agar selalu menjaga kebersihan dan selalu hidup sehat, seperti cuci tangan memakai sabun pada air mengalir dan tetap diam dirumah (tidak bepergian) kalau benar – benar tidak mempunyai kepentingan.

“Kami menghimbau pada masyarakat gar mematuhi himbauan pemerintah, untuk membatasi kegiatan di luar lumah ,Sosial Distancing,hindari tempat kerumunan dan gunakan Masker,” harapnya.

Sidkon juga meminta masyarakat untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan.

“Apalagi sekarang bulan ramadhan mari kita bermunajat bersama-bersama biar Covid-19 ini segera berlalu,” paparnya.

Hal senada di ungkapkan Wakil Ketua DPRD H.Oleh-Soleh Jabar yang juga Wakil ketua DPW PKB Jabar, mengapresiasi langkah ini moga keberkahan selalu melimpahi PKB.

“Moga ini bisa sedikit bisa meringankan Masyarakat,” pungasnya.

Sementara pengendara motor Budi 32 tahun mengaucapkan terima kasih pada PKB Jabar yang telah berbagai ta’jil,sangat membantu para pengendara.

“Terima kasih PKB, moga selalu diberi keberkahan,” pungkasnya.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here