Puskesmas Purwadadi Subang Gelar Vaksinasi untuk Ibu Hamil

beritatandas.id, Subang – Dalam rangka menyukseskan program Kementrian Kesehatan untuk mengurangi risiko kematian Ibu hamil dan bayi yang disebabkan oleh virus Covid-19, Tim Kesehatan yang terdiri dari Bidan dan petugas Puskesmas Purwadadi, Subang Rabu (15/9/2021) mengadakan vaksinasi masal untuk Bumil.

Mulai rabu pagi kemarin sudah dimulai screening untuk mengecek kondisi penerima vaksin dan vaksinasi di Puskesmas Purwadadi, Kabupaten Subang.

Dipimpin oleh Kepala Ranting Wilayah 6 sekaligus Bidan Susiawati, beserta jajaran tim kesehatan Puskesmas Purwadadi berhasil mengumpulkan sekitar 100-200 calon penerima Vaksin untuk Bumil.

“Sejauh ini baru 100-200 data penerima vaksin untuk Bumil, mudah-mudahan lolos screening semua” jelas Susi.

Ia juga menambhakan bahwa acara ini merupakan program gebyar vaksinasi untuk 2000 Bumil (Ibu Hamil) di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang.

Bekerjasama dengan Muspika Kecamatan dan Kapolsek, vaksinasi untuk Bumil berjalan lancar.

“Harapannya agar banyak Ibu hamil dan bayi yang sehat dan terjauh dari virus Covid-19” pungkas Bidan Susi.

Dr Elan Kepala Puskesmas Purwadadi mengatakan bahwa gebyar vaksinasi tersebut ditujukan kepada 300 pelajar di SMK Al-Mufti yang memenuhi syarat vaksinasi.

“Vaksinasi ini rencananya untuk 300 pelajar berharap agar program ini bisa berjalan lancar dan memenuhi prokes yang berlaku” jelasnya.

Terlihat antusias para Bumil dalam mengikuti vaksinasi tersebut dari rabu kemarin sampai berita ini ditayangkan.

Redaksi/Fauzi