Raih Hasil Memuaskan Saat Pileg, PKB Percaya Diri Sambut Pilkada Depok

Depok, beritatandas.id – DPC PKB Kota Depok percaya diri menyambut Pilkada Depok. Raihan lima kursi DPRD Kota Depok hasil Pileg 2024, tentu menjadi modal berharga.

Ketua DPC PKB Kota Depok, M Faizin mengatakan, meski demikian, langkah komunikasi membangun koalisi tetap dilakukan. Beberapa partai sudah menjalin hubungan baik dengan PKB.

“Prinsipnya, kami sudah menjalin komunikasi. Dalam waktu dekat, juga akan melakukan penjajakan dengan ketua partai. Dan kami juga sudah dengan beberapa ketua partai membahas agenda Depok ke depan, tentang apa yang akan kita bawa untuk kemaslahatan, atau tukar pendapat dan gagasan dalam rangka kemajuan Depok,” tutu Faizin kepada wartawan.

Sejauh ini, kata M Faizin, belum ada sosok dari partai manapun yang menyatakan diri untuk maju dalam Pilkada Depok 2024. Sehingga, segala kemungkinan masih terbuka lebar.

“Intinya, PKB punya ide Depok yang lebih baik. Kami akan diskusi visioning Kota Depok 2024-2029, termasuk akan dihadiri Cagub Jawa Barat dari PKB,” ujar M Faizin.

Dari internal, tutur M Faizin, DPC PKB Kota Depok memiliki kader potensial seperti Abdul Khoir, Babai Suhaimi, Mustofa, hingga dirinya sendiri, yang kini terpilih kembali menjadi anggota DPRD Jawa Barat.

“Tentu, internal PKB ada kandidat yang akan kami dorong. Nanti akan buka konfensi. Kami deklarasikan dan akan dimulai setelah Idul Fitri, untuk penjaringan Pilkada dari internal, termasuk eksternal,” terang M Faizin.

Di samping itu, kata M Faizin, terdapat sosok birokrat yakni Supian Suri yang dinilai layak memimpin Kota Depok. Bahkan, tidak menutup kemungkinan partainya mengusung calon yang merupakan ketua partai lain.

“Untuk eksternal, ada Supian Suri dari kalangan birokrat. Termasuk juga ketua partai seperti Imam Budi Hartono dari PKS, dan Hendrik Tangke Allo dari PDIP,” beber M Faizin. ***