Sah, Rekom Yessi-Adly Dibacakan Puan Maharani

beritatandas.id, JAKARTA – 2020 menjadi tahun politik untuk beberapa daerah di Indonesia. Salah satu partai yang sudah mengumumkan pasangan yang diusung adalah DPP PDI Perjuangan untuk pilkada di empat provinsi dan 58 kabupaten/kota.

Pengumuman gelombang keempat itu dilaksanakan secara daring di Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Pengumuman kali ini dibacakan oleh Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga ikut bergabung secara virtual sekaligus memberikan pengarahan.

“Syukur alhamdulillah bahwa pada kesempatan ini kita akan masuk pada pengumuman rekomendasi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah gelombang keempat,” ujar Puan.

Selanjutnya, Puan membacakan satu per satu nama yang direkomendasikan DPP PDIP untuk menjadi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada pilkada di empat provinsidan 58 kabupaten/kota.

“Saya akan membacakan terkait rekomendasi yang akan diberikan kepada calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah,” kata Puan.

Untuk pilkada tingkat provinsi, nama-nama yang diumumkan meliputi Jambi, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah. Selanjutnya adalah ratusan nama untuk pilkada 58 kabupaten/kota di 22 provinsi.

Di antara nama untuk pilkada bupati/wali kota ada Ahmad Adly Fairuz yang notabene cucu Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Adly menjadi calon wakil bupati Karawang berpasangan dengan Dr. Yessi Karya Lianti, MARS.

“Benar, pengumuman paslon Yesi Karya Lianti dan Adly Fairus rekomendasi PDIP diumumkan DPP, termasuk daerah lain yang ada di Jawa Barat,” kata Natala Sumedha, Jumat (28/8).

“DPP bakal mengumumkan rekomendasi untuk Jawa Barat, yakni Kabupaten Karawang, Indramayu dan daerah yang bakal menggelar Pilkada serentak 2020, di luar Jawa Barat,” tukasnya.

Bendaha DPC PDIP, Elievia Krissiana menyampaikan, pasangan yang diusung PDIP untuk pilkada Karawang adalah Yesi Karya Lianti dan Adly Fairus.

“Iya, dr Yessi – Adly,” kata Elievia seraya menyampaikan, saat dihubungi masih rapat di DPD PDIP Jabar.

Selain PDIP pasangan itu juga mendapat rekom dari PPP, PBB dan PAN, dengan demikian genap 10 kursi, itu artinya Yessi dan Adly siap maju di Pilkada Kabupaten Karawang tahun 2020. Untuk PPP 1 kursi, PBB 2 kursi, dan PAN dengan 1 jursi serta PDI Perjuangan 6 kursi.

Redaksi