Satlantas Polres Karawang Sampaikan Pesan Kamseltibcar Lantas kepada Sopir Angkot

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Sat Lantas Polres Karawang Polda Jabar kembali melaksanakan patroli prekat dialogis secara mobile menuju lokasi Terminal Tanjungpura, Karawang

Patroli tersebut ditujukan guna menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya, Minggu pagi (14/5/2023).

Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus untuk mengedukasi masyarakat tentang ketertiban berlalu lintas dalam meningkatkan Kamseltibcar Lantas, yang harapannya bisa mengurangi angka pelanggaran serta menurunkan fatalitas kecelakaan lalu lintas di Kabupten Karawang.

Berdasarkan arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama untuk meningkatkan pengamanan serta keselamatan dengan rangkaian gelaran patroli dan imbauan edukasi yang bermanfaat bagi tumbuhkembangnya kesadaran masyarakat.

“Hal tersebut sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kasat Lantas Polres Karawang.

Walaupun masih saja dijumpai beberapa pengendara yang nekat membandel melakukan pelanggaran di jalan raya, seperti tidak memakai helm, menggunakan knalpot brong dan berkendara melawan arah. Hal itu tidak akan membuat Satlantas Polres Karawang Polda Jabar surut langkah.

Didasari realita di lapangan, Kasat Lantas Polres Karawang menegaskan kepada para anggotanya, agar selalu bersikap humanis namun tetap tegas ketika menegur para pelanggar yang ditemui ketika melaksanakan tugas patroli prekat diogis.

“Tujuan kami supaya masyarakat bisa tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan berkendara,” ajak pria yang akrab disapa Habibi.

“Kami berupaya mengajak masyarakat untuk menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Karawang,” lanjut Kasat Lantas Polres Karawang.

“Karena hal tersebut, semata-mata untuk keselamatan para pengendara di jalan raya,” tandasnya lagi.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Unit Dikyasa, Briptu Rizal Budi Ramdani, melaksanakan patroli prekat dialogis kepada masyarakat Karawang dengan cara yang humanis.

Dengan harapan, supaya bersama-sama kita jadikan Kabupaten Karawang menjadi “Karawang Tertib Beralu Lintas,”

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono