Serbu Pasar, Personel Koramil 0401/Kota Dikerahkan Bersihkan Pasar Baru Karawang

Karawang, beritatandas.id – Antisipasi banjir di musim penghujan, Personil Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang bersama pemerintah Kelurahan Nagasari, petugas Kebersihan dan warga menggelar kerja bakti pembersihan sampah dan selokan di Pasar Baru Karawang,

Danramil 0401/Kota Kapten Inf Sukarya melalui Serma Roni  Heryana mengatakan, Karya bakti ini bertujuan agar pada saat curah hujan deras tidak mengakibatkan penyumbatan pada saluran air sehingga dapat menyebabkan terjadinya Banjir.

“Bulan Desember ini curah hujan akan tinggi oleh sebab itu kita bergerak melaksanakan gotong royong dengan membersihan tumpukan sampah pada saluran air dan gorong gorong saluran air guna mengantisipasi banjir,” kata Serma Roni pada Rabu (13/12/23).

Lanjut Serma Roni, kegiatan karya bakti ini salah satu bentuk program komando atas, tak hanya pembersihan pasar saja termasuk pembersihan selokan dipemukiman, pembersihan saluran air serta program penanaman pohon pun dilakukan.

“Tentunya ini salah satu program TNI untuk manunggal bersama Rakyat dalam memasuki musim penghujan oleh sebab itu setiap wilayah yang terindikasi rawan banjir kita lakukan kegiatan Gotong Royong bersama  masyarakat,” terangnya

Masih katanya, Setidaknya dengan melakukan tindakan pencegahan sejak dini mampu mengurangi genangan air dan banjir, pihaknya juga menghimbau dan mengajak masyarakat agar bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari kita bersama – sama menjaga pasar tetap bersih dan terhindar dari banjir bila curah hujan tinggi, baik itu pengunjung maupun para pedagang,” pungkasnya.

(Team11)