Setelah Viral, Uang Pulsa Ketua RW se-Sukamandijaya Disalurkan

beritatandas.id, SUBANG – Setelah viral, dana pulsa sapa warga untuk ketua rukun warga 2019 di Desa Sukamandijaya yang diduga tidak disalurkan, Senin (21/9/2020) akhirnya disalurkan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Lukito. Dia mewakili pemerintahan desa.

“Tadi 11 RW sudah menerima (uang pulsa sapa warga) yang lain belum. Nanti bertahap. Tapi anggarannya sudah disiapkan,” ujar ketua Forum Komunikasi antar RW se-Sukamandijaya, Dedi Junaedi.

Untuk RW yang belum menerima anggaran tersebut, tambahnya, karena adanya komunikasi yang kurang lancar. Pasalnya, handpone para ketua RW tidak semuanya hidup.

“HP-nya kan ada yang rusak. Tapi sudah disampaikan. Jadi dalam waktu dekat semuanya bisa mengambil anggaran tersebut,” ujarnya.

Dia menyampaikan, anggaran yang disalurkan itu adalah tahun anggaran 2019 yang enam bulan, kemudian tahun 2020 sampai bulan Oktober. Untuk bulan November dan Desember belum disalurkan.

“Katanya yang dua bulan (November-Desember), nanti di SILPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran),” ujarnya.

Dia berharap persoalan serupa tidak terjadi lagi. Sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Terlebih RW menjadi ujung tombak dalam realisasi program-program desa.

“Ini jadi bahan evaluasi. Kami harap tidak ada persoalan serupa dikemudian hari,” pungkasnya.

Sementara saat beritatandas.id ke kantor Kepala Desa Sukamandijaya, kepala desa tidak ada di tempat.

Redaksi