Sidkon Djampi: Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Sebagai Upaya Penguatan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

Indramayu, beritatandas.id  – Sebagai salah satu upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada masyarakat Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sidkon Djampi menggelar kegiatan sapa masyarakat dan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Indramayu, Jumat (26/8/2022).

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKB tersebut kepada masyarakat di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kertasamaya Kertasemaya, Kabupaten Indramayu.

Sidkon Djampi menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka program citra bakti atau parlemen dalam sketsa kebangsaan.

“Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya terhadap masyarakat,” ujarnya.

Sidkon Djampi menyampaikan, 4 pilar yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika menjadi hal penting dalam berkehidupan berbangsa dan bertanah air.

Oleh karenanya, melalui sosialisasi ini ia berharap dapat bermanfaat dan tindaklanjutnya bisa disampaikan pula ke lingkungan masyarakat sekitar.

Sehingga masyarakat pun bisa paham dan mengerti maksud atau makna yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan tersebut.

Di sisi lain, ia juga berharap, masyarakat bisa langsung mengimplementasikannya.

“Pilar-pilar kebangsaan ini yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan terakhir Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” ujar dia.

Dalam kegiatan tersebut, diketahui juga mendapat respons positif dari masyarakat. Warga juga tidak canggung selama kegiatan sosialisasi berlangsung.***

 

Redaksi