Sidkon Yakin Kabupaten Bandung Bisa Lebih Maju

beritatandas.id, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi meyakini Kabupaten Bandung di tangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan bakal lebih maju. Hal itu disampaikan Sidkon usai menghadiri acara pelantikan.

“Selamat kepada Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan menjadi bupati wakil bupati Kabupaten Bandung,” ujar Sidkon dikutip dari akun instagramnya @kang_sidkon_djampi.

Tanda-tanda Kabupaten Bandung akan lebih maju adalah dengan prosesi pelantikan pemimpinnya yang dilakukan di bulan suci Ramadan.

“Sampean dilantik bulan suci Ramadan, mudah-mudahan berkah, mudah-mudahan berkah, saya yakin menjadi sukses dan (akan) lebih baik Kab Bandung,” tambahnya.

Diketahui, Pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan, resmi dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Bandung yang baru, Senin (27/4/2021).

Dalam pidato pertamanya, Senin sore, Dadang Supriatna optimistis membawa Kabupaten Bandung bisa sejajar dengan Kota Bandung dalam segala hal agar tidak lagi disindir sebagai daerah terbelakang.

“Ke depan tidak boleh lagi ada, istilah sindiran pada Kabupaten Bandung sebagai Bandung Coret, seolah Kabupaten Bandung identik dengan keterbelakangan,” kata Dadang dalam rilisnya.

“Bersama-sama akan kita buat gelombang perubahan besar di Kabupaten Bandung menjadi kota yang maju dan sejahtera.”

“Akan kita bangun penanda-penanda kota, taman dan jalan, sekolah, rumah sakit dan fasilitas pelayanan publik yang membanggakan, tanpa melupakan identitas kita sebagai urang Sunda.”

Selain itu, Dadang mengatakan Kabupaten Bandung ke depan akan dikelola dengan prinsip citizen first, yaitu mendahulukan kabutuhan warga.

“Karena prinsipnya pemimpin adalah khodimul ummah, atau pelayan warganya, bukan terbalik. Pemimpin harus melayani rakyatnya dengan segenap kasih sayang dan kemampuan yang ia miliki, bukan dilayani dan dielu-elukan,” bebernya.

Dalam spirit urang sunda, lanjut Dadang, kepemimpinan model ini harus menyatu dengan rakyat, tidak tinggi hati dan tidak suka dimanjakan dengan kemewahan.

Redaksi