Soroti Kecelakaan Maut Cibubur, Faizin Minta Fasilitas Lalu Linta Di Evaluasi: Agar Tidak Terulang

Bekasi, beritatandas.id  – Kecelakaan maut yang melibatkan mobil Pertamina yang menabrak sejumlah kendaraan terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Central Bussines Distric (CBD) Bekasi pada Senin, 18 Juli 2022 menuai sorotan dari berbagai pihak.

Insiden bermula saat truk tangki bermuatan bahan bakar itu melaju dari arah Cibubur menuju ke Cileungsi. Di lokasi, kondisi jalan menurun dan terdapat lampu lalu lintas.

Berdasarkan keterangan saksi, saat itu lampu lalu lintas berwarna merah. Artinya, ada sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lokasi tersebut

Kecelakaan maut ini menyebabkan 10 orang meninggal dunia dan lima orang lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa ini menuai sorotan dari Anggota DPRD Jawa Barat M Faizin, menurutnya kondisi fasilitas lalu lintas di Jalan Alternatif Cibubur CBD Bekasi itu harus dilakukan evaluasi.

“Agar insiden kecelakaan maut tersebut tidak terulang dan demi keselamatan pengguna jalan,” kata Faizin kepada wartawan, Senin 18 Juli 2022.

Berdasarkan informasinya posisi lampu merah yang berada lokasi kecelakaan maut ini berada di jalanan menurun.

“Jangan sampai akibat kesalahan menaruh fasilitas lalu lintas malah menjadi penyebab kecelakaan. Walaupun ada dugaan rem blong dari truk Pertamina tersebut,” paparnya.**

 

Redaksi