Syarif Hidayat Pimpin SI Purwakarta

beritatandas.id, PURWAKARTA – Ketua Syarikat Islam (SI) DPW Jabar DR.Nandang Koswara hadiri acara penyerahan Care Taker SI Cabang Kabupaten Purwakarta dari sebelumnya dipundak Irwan Taufik kini dipimpin Syarif Hidayat.

Musyawarah cabang SI itu kata Nandang, sudah seharusnya generasi muda seperti Syarif Hidayat, mampu membangun ekonomi kerakyatan mikro hingga politik terbangun berlandaskan syarikat Islam yang sejalan dengan Pacasila dan UUD 45.

“Saya optimis SI Purwalarta dibawah nahkoda kang Syarif bisa terbang tinggi, sebagai generasi muda dengan pengalaman mumpuni diantaranya pernah menjabat sebagai ketua DPRD, SI akan maju dan berkembang sebagaimana mestinya,” ucap KH.Nandang dihadapan pengurus SI yang segera dilantik.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari SI Provinsi Jawa Barat dan Pusat juga jajaran SI diantaranya Wakil ketua SI Pusat, H Syaripudin Josan, H Wahab Suned, H Aulia Takib dan Willy Aulia Tahkim Tjokroaminoto Cucu dari Tokoh Nasional Tjokro Aminoto sang pendiri SI

Mewujudkan peran Syarikat Islam sebagai lokomotif pemulih ekonomi, visi dari lahirnya SI. Dijelaskan Syarif Hidayat, sebagai PLT SI Kab Purwakarta diperlukan peran serta dan bagaimana menbangun SDM (Sumber daya manusia) masyarakat secara profesional oleh SI kedepan.

“Kita ketahui bersama jika sejak berdiri pada tahun 1905 silam, SI dibentuk oleh Tjokro Aminoto sebagai penopang bangsa Indonesia membangun ekonomi rakyat kecil. Atas dasar itu maka, kelahiran SI di Purwakarta hendaknya menjadi penopang wujudnya peningkatan ekonomi rakyat kecil diantaranya UMKm dan koperasi mampu berkembang,” ungkap Syarif Hidayat ketua panitia Muscab SI Purwakarta yang kemudian menjabat PLT SI Kabupaten Purwakarta.

Syarif juga mengingatkan jika SI bergerak atas dasar prinsip Islam dengan tujuan memakmurkan ekonomi rakyat kecil.

“Prinsip dasar SI adalah Islam yang menyeluruh,” pungkasnya.

Muscab sendiri dilaksanakan di Aula Syakira di Jalan Taman Pahlawan Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Senin (28/12) pagi dengan agenda persiapan pelantikan pengurus SI dalam waktu dekat.

Redaksi