Target Rahmat Hidayat Djati, PKB Karawang Raih 10 Kursi

beritatandas.id, KARAWANG – Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati ingin mengembalikan masa kejayaan dan keemasan PKB di Karawang, bahkan menargetkan PKB menjadi pemenang di Karawang.

“Karena yang akan dilakukan PKB Karawang adalah menjalankan semua program politik dari DPW dan DPP,” kata lelaki yang juga ketua Komisi II DPRD Jawa Barat.

Adapun harapan PKB untuk kembali duduk di kekuasaan eksekutif Karawang setelah Pilkada 2020 kemarin dikalahkan oleh Partai Demokrat dan PKS (Cellica-Aep), Rahmat Toleng menargetkan terlebih dahulu agar kursi PKB di DPRD Karawang bertambah lebih banyak. Yaitu dengan keinginan dari 7 kursi hari ini, menjadi 10 atau 12 kursi.

“Rencananya kami akan mengusulkan 10 atau 12 kursi. Nanti kami akan minta persetujuan dewan syuro, kita-kira harus berapa kursi target di 2024,” tuturnya.

Disinggung terkait apakah PKB Karawang akan kembali duduk sebagai partai penguasa di Karawang, Rahmat Toleng dengan tegasnya akan memastikan hal tersebut bisa terwujud dalam era kepemimpinannya sebagai Ketua DPC PKB Karawang periode 2021-2026 mendatang.

“Pasti…,” jawab Rahmat Toleng.

Adapun strategi PKB untuk kembali duduk di kekuasaan Karawang, hal itu merupakan “Rahasia Dapur” partai yang tidak boleh dibocorkan ke publik.

“Rahasia dapur dong soal strateginya seperti apa,” jawabnya lagi sambil tertawa. ***

Redaksi