Tingkatkan Kemampuan Satpam Bhabinkamtibmas Polsek Nagteh Lakukan Pembinaan Rutin

Nagreg, – Bhabinkamtibmas Desa Ganjarsabar Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Aipda Adam Wiguna, melaksanakan pembinaan rutin kepada petugas Satpam rumah makan Darmaga Sunda, Resto, di Kampung Ganjarsabar, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat, (25/8/2023).

Dalam kegiatan pembinaan kali ini, Bripka Adam Wiguna memberikan penyuluhan terkait tata cara pengamanan yang lebih efektif dan responsif. Ia juga memberikan pemahaman mengenai tindakan preventif yang dapat dilakukan oleh para petugas keamanan dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin timbul.

Selain itu, Satpam juga di imbau agar meningkatkan kewaspadaan terhadap pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), “Pastikan kendaraan pengunjung terparkir dengan aman, terpantau, dan selalu di kunci ganda,” imbaunya.

Terkait hal tersebut, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Nagreg AKP Eva Yanti S.H, M.H mengatakan bahwa pembinaan kepada Satpam rutin dilakukan Bhabinkamtibmas, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), serta memperkuat kerjasama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Pembinaan Ini penting, untuk meningkatkan kemampuan Satpam dalam menjaga keamanan dan ketetiban di lingkungan kerjanya,” ujar AKP Eva Yanti.

AKP Eva Yanti juga menegaskan bahwa kegiatan pembinaan kepada Satpam ini akan terus dilakukan jajarannya secara rutin dan berkala. “Agar kualitas kerja para petugas Satpam semakin meningkat, dan lebih siap dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan,” pungkasnya.