TNI – Polri di Sagalaherang Gatur Lalin Bareng

POLRES SUBANG – TNI-Polri di Kabupaten Subang manfaatkan momen mudik dan balik Lebaran 2023 sebagai ajang meningkatkan sinergitas melalui kegiatan pengaturan arus lalu lintas bersama.

Hal tersebut tampak dilakukan oleh sejumlah personel Polsek Sagalaherang Polres Subang bersama anggota Koramil Sagalaherang setempat di daerah rawan.

Suasana Jalan Serangpanjang yang merupakan jalan alternaltif menuju ke Purwakarta maupun Karawang dari jalur wisata Selatan Subang, pada akhir pekan dan liburan sangar ramai.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.IK., S.H., M.H. melalui Kapolsek Sagalaherang Iptu Irfan Taufik Firmansyah memaparkan, banyaknya pengunjung wisata yang menggunakan R2 maupun R4 menjadi salah satu faktor pemicu kepadatan lalu lintas di beberapa titik.

Untuk itu, kali ini (Minggu 30/4/2023) petugas yang tengah berjaga melakukan gatur lantas guna memberikan rasa aman dan lancar bagi pengguna jalan. Tentunya dengan harapan mampu meminimalisir terjadinya gangguan seperti kecelakaan lalu-lintas.

Berdasarkan keterangan Iptu Irfan, aksi ini dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, khususnya di wilayah Kandangan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas kami dalam upaya menciptakan kondisi wilayah yang aman, nyaman dan kondusif,” ungkapnya.

Selanjutnya kepada pengendara, Iptu Irfan mengimbau agar selalu berhati hati dan mematuhi seluruh peraturan lalu lintas, sehingga tidak membayahakan diri sendiri dan orang disekitarnya.