Transformasi Polri Presisi, Personel Polsek Klari Bantu Penyebarangan Siswa Sekolah

Karawang, beritatandas.id – Polisi adalah Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dan wujud aksi kemanusiaan dilakukan oleh jajaran Personel Polsek Klari Polres Karawang dengan membantu masyarakat dengan menyeberangkan anak sekolah di jalan raya Klari – Kosambi.

Baksos Bakti Sosial polri yang dilakukan Jajaran Polsek Klari  yakni dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas di pagi hari guna antisipasi kemacetan dan pelanggaran lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Klari, Jum’at (09/13/2022).

Sebagai bentuk mendukung Program Quick Wins Presisi Polri Satuan Lalu lintas (Satlantas) dan Unit Binmas Polsek Klari Polres Karawang melaksanakan pengaturan dan pengamanan jalur lalu lintas.

Polsek Klari terus berusaha dan berupaya dalam mengimplementasikan Transformasi Polri Presisi sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Klari Kompol Hidayat dangan menempatkan jajarannya di beberapa titik diantaranya di Bunderan Kanzen Pancawati, Pertigaan Jalan Raya Cengkong – Pancawati, U turn Depan Klinik Andina Pancawati.

Kemudian di sekitaran pasar Kosambi pertigaan Kosambi arah Curug, U turn Depan Kecamatan Klari, U turn Depan SPBU Duren Klari,Lampu merah Karawang timur.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat dalam keterangannya mengatakan kegiatan ini agar terciptanya kelancaran lalulintas sepanjang Jalan raya Klari serta memberikan  teguran bagi pengendara R2 yg melawan arus ( Contra Plow ) dan penerobos pembatas tengah jalan._

“Secara humanis kami memberikan teguran pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dan kami menempatkan Personel di tempat rawan macet lalu lintas untuk melaksanakan pengaturan dan pemantauan arus lalulintas guna terciptanya kelancaran lalulintas,” kata Kapolsek.

Sambung Kapolsek, dengan ditempatkannya beberapa personil  tidak menimbulkan adanya kemacetan arus lalulintas dua arah, tidak ada pengendara roda 2 yang melawan arah yg dapat berpotensi terjadinya  laka lantas serta terciptanya ketertiban dalam berkendara.

“Kami mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tertib berlalulintas dalam berkendara dan selama giat dilaksanakan dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif,” tutup Kapolsek

( Lx )