Unik, Ini yang Dilakukan Warga Bogor dalam Perayaan HUT RI ke-75

beritatandas.id, BOGOR – Ada kegiatan unik di Kota Bogor dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75. Kegiatan itu adalah bersih-bersih lingkungan termasuk membersihkan pohon dari stiker dan paku.

Dikatakan Koordinator Kota Bogor Putra Sungkawa, acara perdana serentak di Kota Bogor ini mengusung tema aksi Masyarakat Sadar Lingkungan (Massal). Dalam kegiatannya yakni melakukan pembersihan paku dan iklan baik banner atau spanduk reklame yang terpasang bukan pada peruntukannya di wilayah Kota Bogor.

“Kegiatan ini dalam rangka merayakan hari kemerdekaan RI ke-75 yang diisi dengan kegiatan aksi Massal yakni dengan membersihkan tali plastik, paku dan spanduk-spanduk liar yang terpasang pada pohon yang berada di jalan-jalan protokol Kota Bogor,” ungkapnya yang juga seorang pesilat ini kepada Wartawan Senin (17/8/2020).

Sebelum melakukan aksi sosialnya ini, ratusan personel yang diterjunkan di sejumlah titik di Kota Bogor tersebut tetap melaksanakan upacara bendera peringatan hari kemerdekaan yang digelar di halaman Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor.

“Kita tetap melaksanakan penghormatan bendera merah putih sebelum berangkat melakukan aksi pembersihan ini dan alhamdulillah berjalan dengan baik, kedepan kegiatan ini akan secara berkala dilakukan secara rutin,” ucapnya.

Sementara itu, Putra berharap dengan aksinya ini dapat menyadarkan warga masyarakat dengan kepeduliannya terhadap lingkungan. Karena menurutnya, keindahan Kota Bogor tak lepas dari campur tangan warganya, dan membersihkan pohon dari iklan iklan paku yang menempel adalah merupakan Giat dari pada Konsorsium Massal yang sering dilakukan di Daerah Subang sementara di Kota Bogor sendiri merupakan Giat Perdana yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI yang ke 75.

Aksi ini dapat terlaksana dan berjalan berkat dukungan dari semua banyak pihak, turut pula dalam aksi ini Paguyuban Mojang Jajaka Kota Bogor yang antusias serta semangat dalam melaksanakan Giat MASSAL tersebut. Acungan jempol untuk Paguyuban Moka Kota Bogor, yang perduli pada lingkungan hidup

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menanamkan kepedulian lingkungan sebisa mungkin dimulai sejak dini, karena dalam hal ini secara tidak langsung dapat membantu pemerintah Kota Bogor khususnya untuk tetap menjaga kebersihan agar terciptanya keindahan Kota Bogor ini,” tandasnya.

Reporter : Alam Rantjatan

FB : beritatandas.id
IG : beritatandas.id