Wakil Ketua DPRD Jabar Menghimbau Masyarakat Siapkan Ketahanan Sosial

beritatandas.id, BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H Oleh Soleh mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk menyiapkan ketahanan sosial di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih ada di Indonesia dan belum diketahui kapan akan berakhir.

Hal itu dia utarakan usai menghadiri peringatan 22 tahun Reformasi yang digelar DPW PKB Jawa Barat yang bertemakan “Penguatan Gerakan Sosial ekonomi Rakyat” di kantor DPW PKB Jawa Barat, Jalan Ahmad Dahlan Kota Bandung, Kamis (21/5/2020) lalu.

“Apa itu ketahanan sosial? Kita harus hidup normal dengan berbagai keadaan. Misalnya kita tetap mengimbau kalau pasar tradisional dibuka harus menggunakan standar protokol Covid-19,” tuturnya.

“Kita harus terus menggunakan masker terus-menerus, budayakan hidup bersih, cuci tangan. Tetap berjarak, tidak usah pulang kampung dulu. Dan kerumunan harus terus dibatasi,“ sambubgnya.

Wakil Ketua Tanfizdiyah DPW PKB Jabar itu menyatakan, pandemi Covid-19 memaksa seluruh elemen bangsa untuk beradaptasi sekaligus berubah. Aktivitas yang tadinya ada di berbagai tempat sekarang terpusat hanya di dalam rumah, baik aktivitas sosial, ekonomi, ataupun budaya.

“Ini adalah ketahanan sosial yang harus kita siapkan. Sehingga menghadapi apapun, bahaya apapun kita bisa terjaga dengan baik. Kita sampai saat ini belum tahu vaksin untuk covid-19 kapan bisa direalisasikan,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Jabar Asep Suherman mengapresiasi kerja keras para akademisi, para ahli yang terus berusaha menemukan vaksin anti Covid-19.

“Pada momentum Ramadan ini, sekali lagi mari kita persiapkan ketahanan sosial kita untuk terus eksis dan hidup normal dengan mengoptimalkan protokol Covid-19, kami ucapkan banyak terima kasih buat para akademisi yang untuk terus menemukan vaksin,” pungkasnya.

Redaksi