Dinkes Subang Kirim 20 Unit Ambulans Bantu Korban Laka Maut SMP IT Al Muawanah

beritatandas.id, SUBANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Subang terjunkan 20 unit ambulans untuk mengevakuasi jenazah korban kecelakaan di Wado Sumedang.

Diketahui bus rombongan SMP IT Almuawanah Cisalak Subang, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang terjunkan mengalami kecelakaan Rabu malam.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr Maxi, informasi tersebut diterima pihaknya pada pukul 20.00 WIB.

“Kami sudah menerjunkan 20 unit mobil ambulans untuk mengevakuasi ke 16 jenazah,” ujarnya ketika dikonfirmasi beritatandas.id melalui sambungan telepon, Rabu (10/3/2021).

Kemudian Maxi menjelaskan kini penanganan korban luka ringan juga akan dievakuasi setelah distabilitasi di rumah sakit setempat.

“Yang luka ringan juga kami evakuasi setelah stabil, hanya untuk yang luka berat masih kami sarankan untuk dirawat intensif di rumah sakit setempat.” pungkasnya.

Ketika dihubungi secara terpisah, Kapolsek Cisalak Iptu Ikin Sodikin mengatakan pihakanya belum mendapat informasi pasti terkait insiden tersebut.

“Kami masih komunikasi dengan Unit Laka Polrea Sumedang, informasi pasti masih kami gali,” ujarnya ketika dihubungi beritatandas.id.

Dilanjtukan Kapolsek Ikin, ia juga mengaku bahwa sebelum melakukan perjalanan keluar kota rombongan peziarah tersebut juga tidak memberikan laporan kepada pemerintah setempat terkait rencana kegiatan tersebut.

“Kami tidak tahu, dari pemerintah setempat juga sama, katanya tidak ada laporan rombongan sekolah tersebut akan berangkat tour atu ziarah.” imbuhnya.

Reporter : Irvan