Anggota DPRD Jabar Erni Sugiyanti Sebut Digitalisasi Bisa Dongkrak Ekonomi Warga

beritatandas.id, Bogor – Anggota DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti menyampaikan perkembangan digital tidak bisa ditinggalkan, terlebih di masa Pandemi Covid seperti saat ini.

Karenya dia memastikan siapa yang menguasai teknologi akan menjadi pemenang dalam pertarungan di masa mendatang.

Bukan hanya pertarungan politik, termasuk ekonomi, sosial budaya juga sekarang sudah terlihat betapa pentingnya teknologi atua digitalisasi.

Dia juga menyebutkan, posisi pandemi seperti ini sebenarnya generasi muda sangat dibutuhkan.

“Karena peran pemuda yang bisa mengikuti perkembangan zaman dengan mengoptimalkan teknologi,” ujarnya.

Dia mencontohkan seperti membuat pasar secara online, transaksi secara online, menciptakan produk dari teknologi, atau menciptakan produk dari sumber daya alam yang kemudian dipasarkan dengan bantuan teknologi.

“Jadi meskipun nanti pandemi usai, karena market di dunia maya sudah terbentuk, maka akan menjadi sumber pendapatan utama,” ujarnya.

Masih berkaitan dengan dunia teknologi, Erni juga melihat besarnya peluang yang bisa dimanfaatkan oleh generasi muda yang melek teknologi.

Dia mencontohkan seperti menjadi content creator, konsultan bisnis, konsep rancang bangun sebuah wilayah, promosi atau periklanan dan lain sebagainya itu bisa digarap meski tidak harus melakukan interaksi secara langsung di dunia nyata.

“Mari sama-sama berinovasi untuk meningkatkan kualitas diri sehingga dalam kondisi pandemi seperti ini tetap bisa menjalankan kehidupan secara baik,” pungkasnya.

 

Redaksi