Anggota DPRD Jawa Barat Asep Syamsudin : Kasus Omicron tidak Bisa Kita Remehkan

Bandung, beritatandas.id – Virus Covid-19 varian Omicron masih mendominasi kasus infeksi di sejumlah negara di dunia tidak terkecuali dengan Indonesia.

Jumlah kasus Covid-19 baru di Indonesia pada Jumat 18 Februari 2022 masih meningkat pesat. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta masyarakat mewaspadai gejala Omicron yang menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 hingga 18 Februari 2022.

Beberapa daerah kembali harus memasuki fase PPKM Level 3, karena lonjakan kasus yang terjadi akibat variam Omicron.

Menanggapi hal ini Anggota DPRD Jawa Barat Asep Syamsudin mengingatkan masyarakat agar tidak meremehkan munculnya varian Omicron ini.

Ia menyebut kendati gejala yang timbul dari Omicron ini lebih ringan daripada gejala yang ditimbulkan dari varian lain namun tetap Omicron sangat berbahaya.

“Kasus Omicron tidak bisa kita remehkan, penularan yang sangat cepat meskipun gejala bisa dibilang lebih ringan ketimbang varian lain, namun virus ini tetaplah berbahaya,” kata Asep Syamsudin kepada wartawan Minggu, 20 Februari 2022.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menghimbau masyarakat agar menaati protokol kesehatan Covid-19.

“Dihimbau agar semua pihak tetap waspada namun tidak perlu bereaksi berlebihan. Jaga protokol kesehatannya, jika belum divaksin segera divaksin,” pungkasnya.***

Redaksi