Babinsa Serbu Sekolah, Personel Koramil 0412/Klari Berikan Wasbang Kepada Siswa SDN 2 Cibalongsari

Karawang, beritatandas.id – Dalam rangka menjalankan program “Babinsa Serbu Sekolah, Serka Adang Babinsa Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang memberikan  Wasbang pemahaman Pancasila dan Bela Negara.

Pemberian wasbang diberikan saat Babinsa menjadi Pembina upacara bendera di SDN 2 Cibalongsari di Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Senin (04/12/2023).

Danramil 0412/Klari Kapten Inf Beneami hulu mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan oleh para Babinsa sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

“Babinsa memberikan penyampaian Wasbang kepada para siswa siswi tentang pemahaman Pancasila sebagai landasan hidup berbangsa dan bernegara,”katanya.

Ditambahkannya, selain itu jajaran juga memberikan himbauan untuk tidak menggunakan dan menjauhi narkoba, jangan ada bullying di lingkungan sekolah.

“Hindari tawuran antar sekolah serta belajar dengan giat raih prestasi setinggi mungkin untuk bekal di masa depan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepsek SDN Cibalongsari, ibu Aweng memberikan apresiasi atas kepedulian Babinsa Serbu Sekolah dan diharapkan para peserta didiknya bisa memahami dan menjalankan apa yang disampaikan oleh Babinsa  Koramil 0412/Klari.

“Terimakasih pak Babinsa telah mengunjungi Sekolah kami, mudah-mudahan apa yang disampaikan bisa bermanfaat bagi peserta didik kami,” ujarnya.

Kegiatan tersebut sesuai arahan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, agar para siswa-siswi mengenal Babinsanya secara dekat, sehingga para Babinsa menjadi solusi dan bermanfaat di lingkungan sekolah.

( Team 11/ Lex )