Bantu Sarana Belajar Anak di Rumah, BRIMOB Kompi 3 Purwakarta Sediakan WiFi Gratis

beritatandas.id, PURWAKARTA – Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Briptu Pria Septiana dan Bripda Habi Panji melaksanakan kegiatan dengan sambangi Desa Cikopo Kabupaten Purwakarta untuk berikan WiFi kepada pelajar dengan metode daring atau belajar dan mengajar online dari rumah.

Sejak masa pandemi Covid-19 ini hampir seluruh sekolah di Indonesia menerapkan sistem belajar daring atau sekolah online demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sebagai wujud Bakti Brimob demi membangun dan mencerdaskan kehidupan anak bangsa serta melancarkan kegiatan belajar dan mengajar melalui metode daring maka Briptu Pria Septiana dan Bripda Habi Panji melaksanakan kegiatan tersebut dengan mendatangi sebuah Desa di Cikopo Kabupaten Purwakarta untuk memfasilitasi para pelajar yang belajar melalui online dengan memberikan WiFi.

Para pelajar ini pun sangat senang sekali karena dapat belajar dan menggunakan fasilitas WiFi yang disediakan oleh Anggota Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor, bahkan tak hanya itu saja, para pelajar ini pun diberikan sosialisasi dan imbauan perihal protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan dengan cara rajin cuci tangan dengan sabun ataupun handsanitizer.

Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa “saat ini jajaran Brimob Jabar akan terus berikan pelayanan kepada masyarakat khususnya para pelajar dengan menyediakan WiFi untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar online dengan metode daring, karena ini adalah perintah dari Bapak Dankor Brimob yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran Brimob Nusantara dengan maksud dan tujuan untuk mendukung dalam menbangun dan mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa dengan memfasilitasi WiFi guna mendukung kegiatan sekolah”.

Ditambahkan oleh Briptu Pria Septiana bahwa saat ini “bagi pelajar yang kesulitan dalam proses belajar dan mengajar virtual karena keterbatasan data internet jangan khawatir karena kami dari Anggota Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor akan terus melaksanakan kegiatan ini dengan menyediakan WiFi tetapi syaratnya hanya untuk belajar dan tidak boleh main game apapun” tambahnya.

Reporter : Bharatu Gilang Fascal