Bapas dan Lapas Kelas IIA Subang, Peringati HBP Ke-59, Lakukan Ziarah Tabur Bunga Di TMP Cidongkol

SUBANG – Badan Pemasarakatan (Bapas) bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Subang, dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59, melaksanakan Ziarah/Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan(TMP) Cidongkol Subang, Kamis (6/4/23).

Dilaksanakanya kegiatan Ziarah/Tabur Bunga ini adalah merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi regenerasi penerus bangsa.

Selanjutnya kegiatan ini diawali Upacara Ziarah /Tabur Bunga yang berlangsung dengan khidmat.

Kepala Lapas Subang, Tommi Hendri, bertindak selaku inspektur upacara didampingi Kepala Bapas Subang, Tendi Kustendi.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh jajaran Pejabat Struktural baik Lapas maupun Bapas Subang, seluruh pegawai serta Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Selanjutnya pada rangkaian kegiatan tersebut diantaranya adalah kegiatan upacara yaitu penghormatan umum, pembacaan doa, peletakan karangan bunga pada tugu monumen, serta pemutaran lagu Hening Cipta yang menambah kehidmatan upacara Ziarah/Tabur Bunga. Kemudian selepas upacara, seluruh pejabat serta seluruh jajaran menuju makam untuk melakukan tabur bunga.

Deny