Bhabinkamtibmas Polsek Lembursitu Kota Sukabumi Lakukan Silaturami Kamtibmas ke Pesantren

Kota Sukabumi – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lembursitu Polres Sukabumi Kota, Aipda Gustri  melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Aziz di Kelurahan Cikundul  Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi Jumat  (12/05/2023).

Kegiatan Silaturahmi ini bertatap muka langsung dengan Tokoh agama ketua ustad Ajis pimpinan ponpes Al Aziz sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas antisipasi C3 dan tanggap bencana

Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan tindak kejahatan di wilayahnya Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar, serta menghindari tindakan yang dapat mengganggu ketenangan dan kenyamanan bersama.

Dengan adanya kunjungan seperti ini, diharapkan akan tercipta hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan tokoh agama, sehingga tercipta sinergi yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

Sementara itu Kapolsek Lembursitu Akp Agus Suherman SE  menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan personelnya tersebut merupakan upaya preemtif Kepolisian yabg rutin dilaksanakan dalam rangka memelihara situasi kamtibmas.

”Kegiatan sambang ke ponpes dan tokoh agama merupakan upaya preemtif Kepolisian yang rutin dilakukan oleh bhabinkamtibmas guna menciptakan hubungan harmonis antara Kepolisian dan tokoh agama sehingga melalui silahturahmi ini diharapkan Bhabinkamtibmas dapat memperoleh informasi terkait situasi kamtibmas dilingkungan sekitar pondok pesantren.” Kata Agus.