Bocorkan Wacana Duet Prabowo-Muhaimin di Pilpres 2024, PKB Jabar: Tinggal Tunggu Waktu Deklarasi

Indramayu, beritatandas.id –  Kesepakatan kerja sama yang dibangun antara PKB dan Gerindra untuk menyongsong Prabowo – Muhaimin dalam Pilpres 2024 semakin matang.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat, Muhamad Sidkon Djampi, bahwa kedekatan antara Prabowo-Muhaimin tinggal menunggu waktu deklarasi saja.

“Saya dengar bocorannya, Prabowo yang didorong jadi Capres. Kalau kondisinya seperti itu, maka Cak Imin (Gus Muhaimin) mendampingi sebagai Cawapres,” ujar Sidkon dalam acara Harlah PKB Ke-24 di Kabupaten Indramayu, Minggu (24/7/2022).

Legislator F-PKB Jawa Barat ini mengungkapkan meskipun secara kelembagaan belum dideklarasikan secara resmi, akan tetapi secara pribadi pihaknya sangat mendorong PKB bisa berkoalisi dengan Gerindra.

“Prabowo – Muhaimin adalah pasangan yang ideal, yakni nasionalis dengan agamis. Keduanya pun sama-sama merupakan panglima, Prabowo adalah mantan panglima TNI dan Muhaimin adalah Panglima Santri,” ungkapnya.

Sidkon menjelaskan bahwa, dalam perkembangannya Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa dengan Cak Imin saat melaksanakan ibadah haji kemarin sembari mencari keberkahan juga sudah berbicara panjang dengan Sekjen Gerindra.

“Harapannya, Semoga Gerindra bisa memutuskan soal wacana tersebut pada akhir bulan ini,” tuturnya

Terkait dengan hal itu, Sidkon mengatakan bahwa PKB Jabar sudah sangat siap tempur untuk memenangkan duet pasangan Prabowo-Muhaimin dalam Pilpres 2024 nanti.

“Kita komunikasi antar dua partai sudah sering ketemu baik formal dan informal, ngopi bareng juga sering. Sekali lagi, mudah-mudahan ini tinggal menunggu waktu saja,” katanya.***

 

Redaksi