Bogor Zona Merah Covid-19, Erni Minta Pemda Tegas Berlakukan Social Distancing

beritatandas.id, BOGOR – Seiring dengan ditetapkan Bogor sebagai zona merah peredaran virus Corona covid -19 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Erni Sugiarti daerah asal pemilihan Bogor meminta Pemerintah daerah untuk memberlakukan social distancing secara nyata. Dengan adanya social distancing Erni meyakini hal tersebut akan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Pencegahan masyarakat selain menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Agar dipatuhi oleh seluruh masyarakat sebagai upaya untuk mengidentifikasi agar cepat memutus mata rantai (Covid-19) di masyarakat,” paparnya.

Politisi PKB itu menuturkan ikhtiar dengan social distancing harus dilakukan secara tegas untuk disosialisasikan oleh semua lapisan unsur pemerintah.

” Kami meminta kepada seluruh unsur pemerintahan daerah dari bupati sampai tingkatan ketua RW dan RT untuk secara tegas memberlakukan social distancing ke seluruh lingkungan masyarakat.”paparnya

Erni yang juga merupakan aktifis permpuan ormas terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU)menghimbau juga Untuk lingkungan pasar diberlakukan secara ketat pertemuan pembeli dan penjual harus menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer saat masuk pasar maupun keluar pasar, intinya menghentikan penyebaran harus dilakukan semaksimal mungkin.

Meski demikian Erni meminta masyarakat untuk tidak panik namun tetap harus waspada dengan terus berikhtiar supaya semua terhindar dari virus corona dan perbedaan untuk segera usai.” Selain menjaga kesehatan sebgai bentuk kewaspadan yang lebih penting ada kita tetap pantangakan Munajat ke Allah SWT untuk keselamatan kita semua.”Pungkasnya.

 

Redaksi