Cegah Peredaraan Covid-19, Kader PKB Diminta Serentak Baca Sholawat Burdah

beritatandas.id, BANDUNG – Cegah peredaran virus Corona Covid-19 yang meresahkan seluruh warga masyarakat di berbagai mancanegara, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat mengelar pembacaan sholawat Burdah bersama, malam ini, Sabtu (21/3/2020) di kantor DPW PKB Jabar, jalan Ahmad Dahlan, Kota Bandung.

Kegiatan tersebut juga di lakukan di seluruh tingkatan kepengurusan dan kader PKB mulai dari DPAC, DPC dan DPW se-Indonesia atas instruksi Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB yang dilakukan dengan tetap menjalankan kaidah _social distancing_ atau menjaga jarak antar satu dengan yang lainya.

Sektaris DPW PKB Jawa Barat H. Sidkon Djampi mengungkapan dalam suasana waspada virus corona (COVID-19) selain ikhtiar lahir (dengan selalu menjaga kebersihan), diperlukan juga ikhtiar batin agar hati dan jiwa kita tetap tenang dalam menjalani hal yang telah menjadi ketentuan Allah Swt.

“Untuk itu, malam ini kami di intrusikan oleh DPP, masing-masing diri bermunajat untuk keselamatan bangsa dari virus corona dengan membaca Sholawat Burdah Imam Al Bushiri di rumah dan bersama keluarga masing-masing secara serentak,” paparnya.

Untuk di DPW PKB Jabar sendiri, lanjut Sidkon yang Juga Ketua Fraksi PKB di DPRD Jawa Barat, malam ini kita menjalankan kegiatan munajat bersama para pengurus yang masih berada di kantor, dengan tetap menjaga jarak satu dengan yang lain.

“Kami juga beraharap dengan coban ini untuk tidak panik tetapi tetap waspada, jaga kebersihan dan melaksanakan kaidah yang di anjurkan oleh pemerintah serta jangan lupa berdoa karena semua ini adalah milik Allah SWT dan jangan lupa pula, senantiasa bahagia dan bersyukur, supaya tetap diberi kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya.

Redaksi