Ciptakan Lingkungan Bersih, Personel Koramil 0406/Cikampek Gotong Royong Kerja Bakti Bersihkan Tumpukan Sampah

Karawang, beritatandas.id – Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan dan Kawasan yang bersih, Personel Koramil 0406/Cikampek, petugas DLHK bersama dengan Masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah di Pasar Cikampek, Karawang. Senin (4/12/2023).

Dalam keterangannya Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Dani Rustandi mengatakan, kegiatan pembersihan tumpukan sampah tersebut dilakukan atas kepedulian kebersihan lingkungan, maka para Parajurit Kodim 0604/Karawang bersama warga masyarakat penuh semangat melakukan pembersihan.

“Kami bersama petugas kebersihan dan warga melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak terganggu dengan aroma sampah yang menyengat,” katanya.

Selain itu, Lanjut dia, sampah dibersihkan agar tidak menutupi saluran air. Saat ini musim hujan, maka perlu menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari bencana banjir.

“Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, yang dibuang oleh warga yang lewat dan membuangnya di lokasi ini, karena jauh dari pantauan warga sekitar ,” jelasnya.

Sampah yang menumpuk dibersihkan dikumpulkan dan dimasukkan ke mobil sampah yang sudah disiapkan kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,” pungkasnya.

( Team11)