Dadan Hidayatulloh Terima Masukan Warga untuk Pengembangan Desa Wisata di Garut

Mediaklik.id – Anggota DPRD Jawa Barat Dadan Hidayatulloh mendapat sejumlah masukan dari masyarakat Kabupaten Garut usai dirinya melaksanakan serap aspirasi warga dalam kegiatan Reses III Tahun Sidang 2022-2023.

Diantaranya masukan dari masyarakat Garut itu adalah terkait menciptakan desa wisata untuk mengerek perekoniam warga.

Menurut Dadan Kabupaten Garut dengan potensi besarnya di sisi Sumber Daya Alam (SDA) berprasyarat besar mengembangkan desa-desa wisata.

“Potensi Kabupaten Garut itu besar, semuanya ada mulai dari pantai hingga gunung dan yang lainya, potensi ini bisa dikonversi menjadi sumber pendapatan warga yaitu dengan mengembangkan desa-desa wisata,” kata Dadan Hidayatulloh Rabu, 30 Agustus 2023.

Desa wisata yang dimaksud kata Dadan adalah desa yang selain memiliki ciri khas dan keunikan baik dari segi geografi dan culture nya, desa wisata tersebut juga punya kesadaran untuk menjadi desa berkelanjutan.

“Dan itu sangat memungkinkan asal ada political will yang kuat dari pemangku kebijakan yang ada mulai dari pemerintah kabupaten maupun provinsi,” ujar dia.

Dengan begitu, desa wisata yang dimaksud bisa menjadi percontohan yang bisa meningkatan pendapatam desa di satu sisi, dan di sisi lain menjadi desa yang lestari.***