Danramil Jatisari Dukung Penuh Kampung KB Desa Cikalongsaridi Lomba Tingkat Provinsi Jabar

Karawang, beritatandas.id –Danramil 0407/Jatisari, Lettu Arm Saprudin, menghadiri lomba Kampung KB tingkat provinsi Jawa Barat, secara virtual di Desa Cikalongsari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jumat (24/12/21).

Diketahui, Kampung KB “Beriman” Desa Cikalongsari menjadi perwakilan dari Kabupaten Karawang dalam lomba Kampung KB tingkat provinsi yang kini sudah masuk 4 besar masuk ke babak final.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kabupaten Karawang Dr Celica Nurrachadiana yang wakili Asda 1 Akhmad Hidayat, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kab.Karawang, Hj Sofiah, Camat Jatisari Hj Yusi Rusliani S.E MM, Danramil 0407/Jts Lettu Arm Saprudin, Kapolsek Jatisari Kompol H Marsono Spd MM,PLKB Kecamatan Jatisari, Kapuskes Jatisari, Kades Cikalongsari Dini Novianti, Babinsa Cikalongsari Serda Tedi H, Bhabinkamtibmas Cikalongsari Aipda Geri R, Ketua KB Kec Jatisari, TP PKK Desa Cikalongsari, Kader Posyandu Desa Cikalongsari, Katar Kec Jatisari, Ketua KUA Kec Jatisari dan Humas Sentra Medika Ibu Amelia.

Danramil 0407/Jatisari Lettu Arm Saprudin mengatakan, sebagai aparatur teritorial selalu mendukung program atau kegiatan yang di laksanakan oleh pemerintah, salah satunya
lomba kampung KB tingkat provinsi Jawa Barat.

“Diharapkan lomba Kampung KB tingkat provinsi, Desa Cikalongsari bisa menjadi yang terbaik,”singkat Danramil.

Ditempat yang sama, Asda 1 Akhmad Hidayat
yang mewakili Bupati Karawang, menyampaikan di Kabupaten Karawang saat ini sudah ada 203 kampung KB, dari 297 desa dan 12 kelurahan.

Akhmad juga berharap Kampung KB Beriman bisa jadi yang terbaik.

Sementara itu, Kepala Desa Cikalongsari, Dini Novianti bersyukur Kampung KB Beriman masuk di 4 besar masuk ke babak final lomba tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, berharap Kampung KB desa Cikalongsari bisa menjadi yang terbaik di tingkat provinsi,”tuturnya.

Dini juga menyampaikan, dengan adanya Kampung KB kedepannya bisa menjadi icon kependudukan dilingkungan, dan masyarakat bisa mengenal lagi tentang Kampung KB.

Redaksi