Delapan Kitab Khatam, Penutupan Pengajian Ponpes Minhajut Thalibin Diisi Buka Bersama

beritatandas.id, SUBANG – Dalam rangka penutupan pengajian pasaran, sekitar 600 santri Pondok Pesantren Minhajut Thalibin Pungangan Subang gelar buka bersama. Giat itu juga dihadiri jajaran dewan pengajar pesantren dan SMP serta SMK Yayasan Minhajut Thalibin (Yamin) Kamis (29/4/2021).

Selama bulan Ramadan sekitar 8 kitab dikhatamkan, mulai dari kitab fiqih, akhlak, hadits sampai hikmah. Giat itu merupakan giat rutin tahunan setiap bulan Ramadan.

“Ada 8 kitab yang dikhatamkan. Setelah penutupan dengan diisi buka bersama, santri akan memasuki masa libur,” ujar Ust Jannatun Firdaus, Pengurus Ponpes Minhajut Thalibin.

Dia berpesan kepada santri, waktu liburan harus diisi dengan baik, harus dijaga nama baik santrinya, jalankan kewajiban sebagai muslim dan jangan lupa menebar kebaikan kepada sesama.

“Lakukan salat jamaah di masjid, adzan, tadarus dan isi kegiatan yang bermanfaat lainnya,” ujarnya.

Dia juga berpesan kepada santri untuk kembali ke pesantren tepat waktu, agar bisa kembali mengikuti kegiatan

KH Ade Mahbub Romly, Pengasuh Pondok Pesantren Minhajut Thalibin menyampaikan, ada dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa. Pertama ketika buka dan kedua ketika bertemu dengan Allah SWT.

“Penutupan pengajiannya diisi dengan buka bersama. Kepada santri selamat yang sudah ikut mengkhatamkan kitab dalam pasaran Ramadan tahun ini,” ujarnya.

Redaksi