PKB Peduli Guru Ngaji

beritatandas.id, BANDUNG – Dewan pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Subang serahkan paket sembako yang diserahkan ke PC NU Kabupaten Subang.

Sebelumnya, DPC Kabupaten Subang telah mendistribusikan sebanyak 1000 paket sembako dari Gus Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) yang juga ketua umum DPP PKB untuk 27 DPC PKB Kab/Kota se Jawa Barat yang untuk guru ngaji dan marbot masjid dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Moga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban buat para guru ngaji dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ujar M Arul, panitia pembagian sembako Gus AMI untuk Guru Ngaji dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 Kabupaten Subang sesuasi menyerahakan sebanyak seribu paket sembako untuk guru ngaji di Kantor PC NU Subang (12/4/2020).

Sementara itu, Ketua DPC PKB Subang, Dadan Hidayatullah yang juga Anggota DPRD Jabar membenarkan bahwa sudah berapa Minggu ini PKB Jawa barat meberikan berbagai bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Bantuan terus kita salurkan, dan ini paket sembako langsung dari ketua umum kami Gus Abdul Muhaimin Iskandar untuk mereka-mereka yang ekonomi benar-benar tedampak Covid-19,” paparnya.

Pemberian sembako yang masing-masing berupa beras sebanyak 10 kilogram, minyak kelapa sebanyak dua paket dan gula pasir dua paket tersebut diterima oleh Ketua PC NU Subang, pihaknya mengucapkan terima kasih, amanat ini akan segara disampaikanya.

“Betul, para guru ngaji sama terkena juga dampak Covid-19, moga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para guru ngaji yang terus melaksanakan syiar islam, dan buat PKB kasusnya Cak Imin moga selalu diberi kesehatan, kesuksesan dan kelancaran,” pungkasnya.

Ketua DPRD Jawa Barat Nasir menyampaikan, PKB konsisten mengawal kebijakan yang identik dengan dunia pesantren, bahkan sangat peduli kepada para guru ngaji.

“Apa yang kami lakukan merupakan bentuk kepedulian terhadap guru ngaji, terhadap pesantren,” ujar anggota dewan yang terpilih dari dapil Subang, Majalengka Sumedang.

Bahkan, tambahnya, kebijakan-kebijakan yang mengarah kepada kepedulian pemerintah terhadap pesantren juga terus dikawal. Dia berharap apa yang dilakukan PKB bisa memberikan manfaat untuk kelangaungan umat beragama dan kemajuan bangsa dan negara.

“Tidak lupa kami juga minta dukungan kepada para kyai agar langkah kami selalu ada dalam keberkahan,” pungkasnya.

Redaksi