DPRD Jabar Erni Sugiyanti Prokes Berjalan, Ekonomi Sehat

beritatandas.id, Bogor – Pemerintah secara resmi memperpanjang PPKM level 4 sampai 2 Agustus 2021, menanggapi hal itu anggota DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti mengingatkan penerapan protokol kesehatan jangan sampai ditinggal

Menurut dewan cantik yang merupakan fraksi PKB ini, PPKM Level 4 yang dinyatakan diperpanjang sampai 2 Agustus 2021 memberikan kelonggaran kepada para pedagang.

Ini menunjukkan bahwa pemerintah memang peduli terhadap kondisi kesehatan rakyatnya, tapi juga memperhatikan bagaimana kondisi ekonominya.

“Karenanya dalam menyikapi pandemi semua masyarakat harus ikut terlibat,” ujar Erni yang juga politisi PKB, Senin 26 Juli 2021.

Dia menyampaikan berkaitan dengan bantuan yang diturunkan oleh pemerintah, sebagai anggota dewan akan terus melakukan pengawasan.

Kemudian dia juga tidak menutup informasi keluhan ataupun aspirasi yang disampaikan masyarakat terhadap dirinya agar kebijakan yang dikeluarkan pemerintah benar-benar tepat.

Sehingga penanganan pandemi bisa dilakukan, tetapi masyarakat tetap bisa menjalankan kegiatan ekonominya.

“Maka kepada para pelaku usaha, karena memang pemerintah juga memperbolehkan silakan untuk kembali berjualan, tetapi harus diingat protokol kesehatan,” ujarnya.

 

Redaksi