DPRD Jabar Sidkon Djampi Yakin Indramayu Bisa Berkembang Pesat, Ini Alasannya

Indramayu, beritatandas.id – Meski dinilai pembangunan di Kabupaten Indramayu masih stagnan, DPRD Jabar Muhamad Sidkon Djampi memastikan Indramayu ke depan akan semakin maju.

Hal itu disampaikan Sidkon setelah memberikan kritik soal kekurangan Pemda Indramayu dalam melakukan pembangunan. Menurutnya setidaknya ada dua hal penting yang harus disoroti yaitu soal IPM yang masih rendah dan soal stunting.

Adapun indikator Indramayu bisa lebih baik adalah adanya beberapa proyek strategis nasional di sekitar Indramayu.

“Misalnya Bandara yang ada di Majalengka, kemudian pelabuhan Patimban yang ada di Subang sebelah barat Indramayu kemudian ada juga rencana pengamalan proyek strategis di Cirebon lainnya termasuk juga Indramayu,” ujarnya.

Indramayu dialiri oleh sungai Cimanuk, sehingga memiliki potensi perikanan yang cukup besar dan perkembangan perikanan laut melalui karena juga cukup membanggakan karena beberapa tempat pelelangan ikan itu ada di Kabupaten Indramayu.

“Yang lebih potensi lagi adalah di Indramayu itu ada daerah eksplorasi minyak yang kita kenal dengan balongan,” ujarnya.

Tinggal ke depan, tambah Sidkon, bagaimana Balongan ini berkontribusi pada pembangunan di Indramayu, dalam artian tidak hanya dari CSR-nya tetapi dari dana perimbangan, dari retribusi dan yang lainnya.

“Indramayu sangat strategis bagi Jawa Barat, karena pusat pengembangan daerah Pantura Jawa Barat itu titiknya itu ada di Indramayu di samping Cirebon,” pungkasnya.***

 

Redaksi