DPW LSM PPK Bhineka Bantu Rehab Musala Al Ikhlas Mekarsari

beritatandas.id, SUBANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM PPK Bhineka Kabupaten Subang mengadakan kegiatan sosial yakni rehab Musala Al-Ikhlas yang berlokasi di Dusun Mekarsari RT 01/05, Desa Cilamayagirang, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang.

Musala Al-Ikhlas dibangun tahun 1993 di atas lahan wakaf almarhum H Tapen bin Rakni, dan semenjak dibangun belum pernah dilakukan perehaban, dan kondisinya sangat memprihatinkan, sehingga Ketua DKM Al-Ikhlas merasa perlu untuk merehab Musala Al-Ikhlas tersebut.

Sebelum dilakukan perehaban Ketua DKM Al-Ikhlas Wawan Gunawan melakukan koordinasi dengan Ketua DPW LSM PPK Bhineka Sunarto Amrullah untuk meminta dukungan dan bantuan dana kepada Ketua DPW LSM PPK Bhineka agar pelaksanaan rehab Musala Al-Ikhlas dapat terlaksana dengan baik.

“Saya bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada ketua DPW dan anggota LSM Bhineka juga Ibu Bendahara Umum LSM PPK Bhineka serta bapak Kepala Desa Cilamaya Girang dan Kepala Desa Cilamaya Hilir, serta masyarakat Dusun Mekarsari yang telah berpartisipasi menyisihkan hartanya untuk merehab Musala Al Ikhlas,” Ketua DKM Al-Ikhlas Wawan Gunawan, kepada media beritatandas.id, Jumat (7/8/2020).

“Berkat partisipasinya kami dapat merehab Musala Al-Ikhlas ini yang dibangun sejak tahun 1993 belum pernah dilakukan perbaikan, semoga berjalan lancar dan bermanfa’at,” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya telah hadir Ketua DPW LSM PPK Bhineka Kabupaten Subang Sunarto Amrullah, Ketua Koorwil I LSM PPK Bhineka H Wiryana dan turut hadir jajaran / anggota dari DPW dan jajaran Korwil LSM PPK Bhineka Kabupaten Subang, serta Kepala Desa Cilamaya Hilir Rahmat Hidayat, dan Kepala Desa Cilamaya Girang Casdam yang didampingi oleh Babinkamtibmas Polri Desa Cilamaya Girang dan Babinsa AD Desa Cilamaya Girang.

Di lokasi perehaban, Ketua DPW LSM PPK Bhineka Kabupaten Subang Sunarto Amrullah menyampaikan, kegiatan sosial seperti rehab rumah warga, pembagian sembako kepada warga terdampak banjir dan rehab musala seperti sekarang ini adalah sudah menjadi agenda khusus dalam lembaga yang dipimpinnya.

“Setiap ada kegiatan saya selalu menawarkan sumbangan kepada setiap jajaran / anggota LSM PPK Bhineka dan kepada pejabat atau instansi yang ada di Kecamatan Blanakan, barangkali saja ada yang ingin bersedekah,” ujarnya.

Dan alhamdulillah, tambahnya untuk kegiatan rehan musala sekarang, anggota pun ikut menyisihkan hartanya begitupun beberapa kepala desa seperti Kades Cilamaya Girang, Cilamaya Hilir, Kades Blanakan dan Kades Tanjungtiga serta Ketua KUD Mina Fajar Sidik Blanakan.

“Insya Allah dengan anggaran dan material yang terkumpul, rehab Musala Al-Ikhlas ini bisa berjalan lancar dan sukses, kalaupun nanti masih ada kekurangan dana, saya dan jajaran insya Allah akan membantu kembali,” bebernya.

Redaksi

Ikuti berita-berita menarik lainnya di
FB : beritatandas.id
IG : beritatandas.id
Tiktok : beritatandas