HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Faizin: Momentum Merdeka dari Covid-19 19 Agustus 2022 09:39 WIB

Depok, beritatandas.id – HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) harus dijadikan momentum untuk merdeka dari Covid-19. Pasalnya, sudah dua tahun lebih virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan Cina itu menggerogoti Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Hal tersebut diucapkan Anggota DPRD Jawa Barat, M. Faizin, Kamis (18/08).
“Semangat hari kemerdekaan ini harus bisa menjadikan kita merdeka dari Covid-19, caranya dengan menerapkan protokol kesehatan dan ikut vaksin,” kata Faizin.

Dewan dari Dapil Jabar VIII (Kota Depok-Kota Bekasi) ini, langkah yang diambil pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, tidak akan berhasil tanpa peran serta masyarakat. Sehingga, masyarakat harus mau divaksin dan tidak jemu dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokses) Covid-19.

“Ayo semangat vaksin dan jangan kendor tetap patuhi protokol kesehatan menghindari kerumunan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga k jarak agar kita medeka dari Covid-19,” tegasnya.

Faizin yang juga Ketua DPC PKB Kota Depok ini berharap agar tidak ada lagi gelombang pandemi selanjutnya. Sehingga, pemerintah bisa kembali fokus untuk menggelontorkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur dan sektor-sektor vital lainnya.

“Seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, peternakan dan lainnya. Sudah berapa triliun rupiah APBN kita digerogoti untuk penanganan Covid-19, beberapa sektor infrastruktur pun sempat ter-refocusing untuk itu. Semoga, Jawa Barat, umumnya Indonesia dapat terbebas dan merdeka dari Covid-19,” tandas Faizin. **

 

Redaksi