IPPI Purwasari Gelar Tromahiling di Karangligar

beritatandas.id, KARAWANG – Untuk menghilangkan trauma anak-anak yang terdampak banjir. Ikatan Pemuda Pagadungan Indah (IPPI) Purwasari lakukan tromahiling di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Berbagai permainan dilakukan oleh instruktur untuk menghibur anak-anak yang terdampak banjir, mereka pun terlihat riang gembira bahkan seolah tidak ada beban setelah kena musibah.

Semua anak mengikuti arahan dari instruktur, sambil membagikan hadiah, instruktur pun terlihat telaten dalam menjalankan tugasnya.

Ketua IPPI Dani Achmad Nugraha menyampaikan, IPPI merupakan komunitas/organisasi yang dibentuk oleh pemuda Dusun IV Perum Pagadungan, Desa Purwasari, Kabupaten Karawang. IPPI bergerak di bidang sosial, seperti membantu korban banjir.

Baca juga : Banjir Karawang PR Utama Bupati dan Wakil Bupati Baru

“Awalnya kami bantu korban banjir yang ada di lingkungan desa kami saja, tapi setelah banyak dikenal, banyak yang minta dibantu dari luar desa juga,” ujar Dani kepada beritatandas.id, Senin (1/3/2021).

Termasuk yang meminta bantuan IPPI, tambah Dani, adalah warga Karangligar, Telukjambe Barat. Disana banyak anak-anak yang secara mental harus dibantu karena terkena dampak banjir, karenanya dalam penyaluran bantuan di Karangligar, dilakukan juga tromahiling.

“Alhamdulillah kami disambut baik, mereka terutama anak-anak senang, kegiatan berjalan lancar,” ujarnya.

Dalam giat itu, pihaknya juga didukung oleh Haru Zawa Cafe, Leuleutikan Park, PT Benfood dan warga  Dusun IV Perum Pagadungn, Desa Purwasari.

Baca juga : SPBU Kebakaran di Tengah Banjir Besar Karawang

Dia mengaku komunitas atau organisasi yang dipimpinnya akan konsisten melakukan kegiatan-kegiatan sosial, karena semangat yang dibentuk dalam organisasi itu adalah kebersamaa dan ibadah.

“Ini jadi ladang ibadah kami, semoga kami terus bisa memberikan kemanfaatan kepada orang lain. Organisasi IPPI dimulai sejak 2019 lalu,” pungkasnya.

Redaksi