Kapolsek Sukaraja bertindak sebagai pembina upacara. Kapolsek menyampaikan pesan kepada seluruh siswa terkait akhlak dan sopan santun.

Kota Sukabumi – Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota – SMAN 1 Sukaraja menyelenggarakan upacara bendera yang dilaksanakan di lapang olahraga pada Senin, (28/08/2023). Berbeda dari biasanya, kali ini Kapolsek Sukaraja, Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si bertindak sebagai pembina upacara. Kapolsek menyampaikan pesan kepada seluruh siswa terkait akhlak dan sopan santun.

Kapolsek diatas mimbar upacara merasa yakin bahwa anak-anak SMAN 1 Sukaraja sudah berakhlak baik dan sopan santun namun perlu ditingkatkan. “Bersikap Sopan santun kepada siapa saja, tanpa memandang latar belakang baik yang kalian kenal maupun tidak kenal,” pesan Kapolsek.

Ia juga menyampaikan bahwa kekerasan bisa terjadi antar siswa hanya karena masalah sepele. Apapun masalah yang ada hendaknya tidak diselesaikan dengan kekerasan dimana hal itu akan membuat berkurangnya jumlah teman, dijauhi dari teman, dan hal negatif lainnya. Oleh karenanya sebelum bertindak siswa seharusnya berpikir terlebih dahulu mengenai dampak negatif yang bisa terjadi.

Selain memberi pesan kepada siswa, Kapolsek juga berpesan kepada guru agar selalu mengingatkan siswa untuk selalu berakhlak mulia dan bersikap sopan santun karena siswa merupakan masa depan kita semua. Ia menilai guru tentu memiliki rasa tanggung jawab moril untuk mengantar siswa menuju masa depan yang baik.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sukaraja, menyampaikan bahwa kerjasama yang baik antara Sekilah dan Polsek Sukaraja harus terus terjalin dengan baik. Selain itu, kehadiran Kapolsek juga baik bagi siswa karena memberi dampak psikologis bagi siswa untuk lebih disiplin dan tertib. “Terima kasih kepada Bapak Kompol Dedi Suryadi selaku Kapolsek Sukaraja yang telah berkenan memberi pesan kepada siswa kami di upacara bendera. Semoga kerjasama sekolah dan Polsek Sukaraja selalu terjalin dengan baik,” harap Kapolsek.