Kawasan KIIC Turunkan Alat Berat Benahi Kerusakan Terjangan Banjir di Desa Wadas

beritatandas.id, KARAWANG – Walaupun sepertinya tanpa dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Sabtu sore tadi (13/3/2021) salah satu perusahaan Kawasan yakni PT.KIIC Karawang menurunkan alat beratnya untuk merapihkan kembali sisa – sisa terjangan banjir yang diakibatkan dari luapan Sungai Kalikalapa Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang.

 

Atas sumbangsih dari PT.KIIC tersebut, Ketua Karang Taruna Desa Wadas “Kang Pupu” sangat berterima kasih dengan adanya bantuan tersebut, Ia juga sebagai salah satu tokoh desa Wadas, sangat berterima kasih kepada H.Junaedi selaku Kepala Desa Wadas, karena perjuangannya yang begitu keras hingga mampu menggiring pengusaha kawasan untuk merapihkan wilayah yang diterpa bencana banjir beberapa hari yang lalu.

 

“Walaupun sudah memang seharusnya tugas kepala desa, namun sepertinya perjuangan H.Ahmad Junaedi patut dijadikan contoh bagi para kepala desa lainnya, karena beliau merupakan kepala desa teladan yang mampu memperjuangkan masyarakatnya,”ungkap Pupu.

Ia juga berkata, bahwa lokasi yang diterpa banjir kemarin bukan hanya Dusun Ciherang, tapi juga perumahan Karaba Indah-pun sama, bahkan kondisinya bisa disebut lebih parah.

 

“Saya berharap, perusahaan kawasan yang lain juga ikut serta bertanggung jawab, agar pemulihan kondisi di Desa Wadas segera pulih, hingga perekonomian masyarakat juga ikut terbantu,”tuturnya.

 

“Dan ini bukan akhir dari sebuah proses, sistem saluran air di kawasan masih belum ada perubahan, kami masyarakat desa Wadas akan terus memperjuangkan hingga dibangunnya waduk tempat serapan air sekaligus stabilitatos aliran air ada, sebelum limpahan air hujan kembali membanjiri desa kami,”tegas Pupu.

 

Reporter : Opik